SEJARAH SINGKAT BUMIMAS GROUP

About us
Sejak tahun 1998 kami telah melayani investor untuk menyiapkan lahan untuk industri dengan bondedzone service , kemudian berawal dari KITW Technopark 1 dan 2, setelah mengundurkan diri dari Marketing Manager TEPZ, kami mendapatkan kesempatan membantu memasarkan lahan Kawasan Industri Wijayakusuma (d/h KI Cilacap yang barusan mengakuisisi lahan ex Guna Mekar Industri di Kawasan Tugu Semarang). Sejalan pengalaman di TEPZ maka di bentuk Kawasan Berikat KITW Technopark seluas 20 ha dengan perjanjian No. 02/S-P/PT.KIC-PK/10/1998 dan sebagai pengelola Kawasan Berikat sesuai Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia no. 151/KMK.05/1999 Jo. 1758/KMK.4/2012. adapun selide di bawah ini awal bisnis property kami hingga deretan sejarah singkat kami bumimas group.
  • PT INTAC BRAS INDONESIA
    PT INTAC BRAS INDONESIA
  • PT MEGA SYURYA PUTRA
    PT MEGA SYURYA PUTRA
  • PT PAN PASIFIC
    PT PAN PASIFIC
  • PT SYURYA MULYA BANGUN
    PT SYURYA MULYA BANGUN
  • PT JAVA AGRITECH
    PT JAVA AGRITECH
  • PT SEMERU KARYA BUANA
    PT SEMERU KARYA BUANA
  • PT TANJUNG PRIMA LESTARI
    PT TANJUNG PRIMA LESTARI
  • PT HEIDE FURNITURE
    PT HEIDE FURNITURE
  • PT APAREL ONE INDONESIA
    PT APAREL ONE INDONESIA
  • PT PLOSS
    PT PLOSS
  • PT WEILLING
    PT WEILLING

About Us

 

PARTNER INVESTOR 

FOR

 ZONA INDUSTRIAL

BUMIMAS GROUP

TAHUN 1998

bumimas-pt-ploss

Adapun konsumen kami antara lain :

  • PMA Jepang : PT. AST Indonesia , PT.Intac Brass Indonesia, PT. Java Agritech, PT. Semeru Karya Buana dan PT. Surya Mulya Bangun Indo.
  • PMA Korea : PT. Pan Pacific (d/h Rismar Daewoo).
  • PMA Jerman : PT. Ploss Indonesia dan PT. Ploss Asia.
  • PMA China : PT. Weiling di beli Lokal PT. Mega Surya Putra (d/h PT. WEILING).
  • Joint Venture lokal-PMA : PT. Apparel One Indonesia (d/h PT. TanjungPermaiLestrai).

Perusahaan tersebut berstatus sebagai Pengusaha Di Kawasan Berikat(PDKB), sedangkan Kami menjadi Penyelenggara Kawasan Berikat (PKB) di bawah PKB PT. Ruktimukti Bawana.

 

 

KITW TECHNOPARK 1bumimas-kitw-2 KITW TECHNOPARK 2

 


Tahun 2007

Kawasan Industri Brebes, MOU dengan Pemda Brebes mengembangkan dan memasarkan Lokasi ZONA Kawasan Industri Bulakamba Kabupaten Brebes MOU No. 018.4/XI/2006 dan 08/MoU/2007, pemikiran saat itu segera dimulai pembangunan Tol, seiring keterlambatan realisasi sampai saat ini di Kabupaten Brebes belum ada Investormasukmelalaui kami danlebihbanyakmasukke Cirebon. Setelahpadatgl 18 Juni2016 Presiden RI Bapak Jokowi meresmikan Tol Brebes selatan dan ground breaking Tol Brebes – Kalimanan dan Tol Semarang – Batang, Kita prospek Kabupaten Brebes Menjadi tujuan Investasi terbuka lebar.

bumimas-lingkarlosari

Tahun 2008

Bumimas Group merintis perumahan Murah RSS dan ASABRI, di beringin dan Ungaran juga membantu pemasaran Perumahan Cibubur Residence, tetapi tidak sukses sesuai harapan.

bumimas-perumahan-cibubur

Tahun 2009

Kawasan Industri Mulyoharjo (KIM), dengan modal seadanya membantu pemasaran Kawasan Industri Mulyoharjo (KIM) milik Pemda Kabupten Jepara, mengelola lahan Zona Industri Mulyoharjo Jepara, akan tetapi karena status tanah HGB di atas HPL hanya PMA yang masuk di lokasi Mulyoharjo, sayangnya kegiatan ini tidak berjalan mulus karena status tanah HGB diatas HPL Pemda, banyak konsumen menolak, walalaupun demikian masih ada perusahaan PMA Taiwan masuk untuk industri garmen dan lokal untuk coll stroage perikanan.

bumimas-KIM-Pemda

Tahun 2010

Kawasan Industri Jawa Tengah, Seiring banyaknya relokasi investasi industri textiles dan garmen dari Jabodetabek ke Jawa Tengah karena persoalan kenaikan UMR, Jawa Tengah menjadi tujuan relokasi Investasi yang paling banyak. Pada tahun ini kami ikut membantu menjadi pemasaran untuk Lahan Zona Industri yang akan dijadikan Kawasan Industri yaitu :

  • ZONA / Kawasan Industri Demak, Lokasi depan PT. Arkop, KM 9, Sayung , DEMAK
  • Lokasi ZONA /Kawasan Industri tersebut dalam tahap pembebasan lahan, belum operasional. Sampai saat ini ketiga lokasi ini masih dalam status pembebasan lahan, sudah banyak investor PMA yang mau membeli tinggal menunggu perizinan.

bumimas-kiw-demak

Tahun 2011

Pada tahun ini kami diberi kesempatan lagi untuk membantu memasarkan dua lahan zona industri yang akan dijadikan kawasan industri yaitu :

  • ZONA / Kawasan Industri Bawen, lokasi 2km dari exit toll Bawen, KABUPATEN SEMARANG.
  • ZONA / Kawasan Industri Semarang, Lokasi samping Pelabuhan Tanjung Emas.

bumimas-kiw-bawen

Tahun 2012

MAYONG EPZ, Setelah gencar memasarkan Kawasan Indusri Mulyoharjo, akhirnya kami diminta Investor PT. SAMI untuk ekspasike Mayong Jepara, dan akhirnya melakukan pembelian lahan sebesar 10 Ha. Dengan masuknya PT. Sami, juga banyak pengusaha PMA masuk Mayong yaitu PT. Kanindo Makmur Jaya, PT. Bomin Permata Abadi, PT. Parkland World Indonesia (30 ha), PT. Armando Interbacco Industry, Mayong Square, Taman Kopi.
Saatini Mayong Jepara telah menjadi salah satu tujuan investasi industri padat karya di Jepara.

bumimas-ki-mayong-jepara

Tahun 2013

Kawasan Industri JawaTimur, Karena banyaknya permintaan Investor juga membantu memasarkan lahan ZONA industri untuk provinsi JAWA TIMUR yaitu kabupaten MOJOKERTO, JOMBANG, PASURUAN, LAMONGAN, GERSIK DAN BOJONEGORO. Banyaknya permintaan industri ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur membuat promosi investasi di kabupaten di Jawa Timur semakin mengarah ke barat, hal ini karena UMR Surabaya dan sekitarnya sudah mendekati Jabodetabek yaitu Rp 3 juta/bulan. Walalupun demikian berkat kegigikhan team kami ahirnya pada saat ini (2016) dipercaya PMA China untuk mencarikan lahan untuk pabrik smelter baja seluas 300 ha, dengan kapasitas 26 juta ton per tahun, adapun bahan bakunya dari Maluku Utara di bawa ke Jawa Timur (smelter) dan seterusnya di produksi sebagian untuk lokal dan sebagian ekspor. Jika terlaksana project ini akan lebih besar dari Pabrik Krakatau steel Cilegon-Banten. Untuk detail lokasi bisa klik menu Kawasan Industri/Jawa Timur.

  • Zona / Kawasan industri Mojokerto.
  • Zona / Kawasan industri Jombang.
  • Zona / Kawasan industri Pasuruan.
  • Zona / Kawasan industri Lamongan.
  • Zona / Kawasan industri Gresik.
  • Zona / Kawasan industri Bojonegoro.

Tahun 2014

KAWASAN INDUSTRI AGRO BATANG DAN BATANG INDUSTRIAL PARK, Karena lahan Kota Semarang, Kab. Semarang dan Kendal tinggi maka untuk sementara kami mencoba menawarkan lahan ZONA Industri Agro BATANG, berlokasi Gringsing Batang, kedepan Gringsing Batang akan menjadi salah satu exit jalan toll Semarang Batang (6 km) yang saat ini sudah tahap pembebasan lahan untuk proyek jalan tol Semarang – Batang. Di Batang saat ini juga sedang di bangun PLTU 2×1000 Megawatt. Posisi Kabupaten Batang akan semakin strategis karena adanya PLTU, ada rel kereta api, pantai dalam dan UMR maupun harga lahan masih murah di Kabupaten Kendal. Kedepam Kendal akan menjadi salah satu lokasi yang penting untuk industri di Jawa Tengah.

bumimas-ki-batang

KAWASAN INDUSTRI KALIWUNGU KENDAL (KENDAL INDUSTRIAL ESTATE/KIKK.co.id), pada saat ini kami dipercaya untuk memasarkan kawasan Industri Kendal yang letaknya sebelum Kawasan Industri Kendal (Jababeka). Sampai saat ini status lahan masih dalam proses pembebasan dan sambil menunggu investor masuk perizinan telah mulai di urus. Salah satu calon investor KIKK adalah Pabrik asembling automotive 30ha, dan pabrik sepatu Taiwan 20 ha, sampai saat ini investor masih dalam proses negoisiasi.

Tahun 2015

KAWASAN INDUSTRI JABAR, Mengingat, JAWA BARAT telah menjadi salah satu destinasi Investasi PMA paling subur setelah Jabodetabek, Bumimas membantu memasarkan lahan ZONA industri Kabupaten SUBANG, MAJALENGA, CIREBON DAN INDRAMAYU. Kabupaten Subang menjadi destinasi investasi paling subur setelah diresmikannya tol Cipali dan rencana Pelabuhan laut Cimalaya, dan secara otomatis Kabupaten Majalengkaikut serta dengan adanya rencana pembangunan Bandara Internasional Kalijati.

Salah satu Investor besar yang melirik Jawa Barat adalah Industry Sanitary Ware dari USA. Untuk detail lokasi, klik Menu Kawasan Industri.

a. Zona Industri Kabupaten Cirebon

  • Lahan Industri Mundu Pesisir
  • Lahan Industri Pangenan 1
  • Lahan Industri Pangenan 2

b. Kawasan/Zona Industri Subang

  • Kawasan / zona IndustKalijati 1(dekat exit tol kalijati)
  • Kawasan / zona Industri Kalijati 2(dekat exit tol kalijati)
  • Kawasan / zona Industri Kalijati 3 (dekat exit tol kalijati)
  • Kawasan / zona Industri Kalijati 4 (dekat exit tol kalijati)

Tahun 2016

Kawasan/zona industri MAJALENGKA, Untuk detail lokasi, klik Menu Kawasan Industri.

  • Kawasan/zona industri Palasah (dekat exit tol sumberjaya).
  • Kawasan/zona industri Sumber Jaya (dekat exit tol sumberjaya).

Tahun 2017-2020

Seiring dengan rencana pemerintah terus membangun infrastruktur seperti Jalan Tol, pelabuhan Bandara dan kereta api, sangat mungkin perkembangan kawasan industri semakin cepat dan penyebaran industri semakin merata. Bumimas akan terus mengembangkan kawasan industri di luar jawa, banten dan Jawa Tengah seperti : Temanggung, Kudus, Pati, Rembang dan Jogjakarta. Untuk Jawa Timur segera merealisasikan Kawasan Industri Lamongan, Tuban, Mojokerto, Jombang, Bojonegoro dan Pasuruan dan untuk Jawa Barat kita fokus kawasan Industri Subang, Cirebon, Majalengka, Indramayu dan Kuningan. Sedang Luar Jawa adalah Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Tahun 2021- 2030

  • Harapan kami pada periode 2020-2030 Bumimas Group telah dapat mendirikan kawasan Industri di 33 provinsi di Indonesia baik yang berskala besar maupun yang berskala minimal 5o ha. Walalaupun Bumimas Group belum sebesar sebesar Jababeka dan AKR yang bisa membangun kawasan Industri generasi ke 3 atau kawasan industri yang terintegrasi dengan pelabuhan, tapi kami akan berusaha menjaring investor sebanyak banyaknya dengan memberikan lahan zona industri yang dibutuhkan investor dan mentebar dari Sabang sampai Merauke. Sejalan program Tol laut dan pembangunan 100 pelabuhan, pembangunan tol trans java, sumatra kalimatan, Pembangunan rel kereta Api, pembangunan 35.000 Megawat listrik dan pengembangan sumber daya manusia, kawasan industri adalah bagian yang tidak terpisahkan dari yang menikmati keuntungan dari program ppmeritah tersebut. Rakyat akan sangat diuntungkan dengan semua program tersebut
  • Harapan kami tahun 2021-2030 Perusahaan Bumimas Group Go Publik.
Hits: 1105